When I have problem...

Knapa mba?
Gak pa-pa...cuman mau nulis aja...

*merenung style...*
Selama ini, kalau lagi punya masalah (apapun itu) ada beberapa hal yg biasa aku lakukan...
  • could be berdiam diri sambil berpikir,
  • could be nulis - sambil ngitung untung ruginya,
  • could be ngomel dan marah-marah,
  • could be berdiskusi,
  • yg paling parah could be berusaha to end up my life (hah...! serius lo jeng..!!! hahahahhahah....iya serius...ini kalo udah berasa sakit hati banget gitu hahahahah....dasar benconk)
Diantara cara-cara diatas, mana yg paling sering aku lakukan?
Of course ngomel bin marah-marah heheheh... Tapi itu cuman untuk masalah yg ringan-ringan yaaa...trus udah bete banget gitu...
Klo untuk masalah yg berat biasanya mikir dulu, klo ga bisa trus sharing, trus nulis diagram untung rugi tentang posibility jalan keluarnya, trus kalau ga bisa ya itu tadi, harakiri wkwkwkwkwk...
Nah, diantara step-step diatas itu tentu saja ada kalanya diselingi omelan...trus kalo lagi religius ya berdoa...
Trus satu lagi, biasanya kalau lagi ga enak ati gitu aku selalu menarik diri, diemmmm aja gitu sama siapapun yg bernafas di muka bumi ini...
Ga pernah nangis mba? Hmmm....dulu siy sering, tapi sekarang jarang deh kyknya, paling cuma melo trus berkaca-kaca saking sedihnya... Lagian juga udah habis air mata ini menangisi hidupku yg berliku...qiqiqiqi

Padahal....setelah punya masalah silih berganti selama lebih dari 30 tahun gini, ternyata I feel much better kalau pas lagi dapet masalah trus :
  • aku 'keluar sebentar dari rutinitas'...entah melakukan sesuatu hal yang baru...,
  • atau sekedar having fun with those kids of mine and my beloved hubby (dengan catatan, klo masalahnya ga sama suami wkwkwkwk - iyalah, aku kan jujur...namanya juga hidup sama org yg beda kepala beda hati, pastilah suatu saat ada benturan)...
  • atau sekedar menghilang sejenak ke tempat-tempat wisata (my fave...Kebun Raya Bogor atau Kebun Raya Cibodas atau Melrimba Garden atau mall (hahahahah beli tas & sendal & sepatu & baju & tas & sendal & sepatu & baju.....hoooeeekkkkk jijik).....
  • atau olah raga....
  • atau ber-spa ria....
  • atau yg lebih dewasa lagi...having sex (halah....yg ini ga bakalan dibahas lebih mendalam....qiqiqiqi) *clingak clinguk cari suami....oooo...aman...suami lagi pergi, jadi bisa diterusin tulisannya....*
Kadang,
kalau udah berasa mentok banget gitu, trus udah serasa ngapa-ngapain koq ga ada hasilnya, ya udah...diemmmm aja...do nothing...
Dengan do nothing ini, kadang permasalahan akan selesai dengan sendirinya. Tapi biasanya, masalah itu juga ga terselesaikan, hanya akan mengendap...ditimbun oleh sejuta hal dalam hidup...terlupakan...atau sengaja dilupakan...
As far as I remembered, masalah ga bakal mungkin dilupakan, hanya bisa 'seolah-olah kita lupakan'...karena masalah yg tidak kita selesaikan hanya akan menghantui hidup kita, jadi zombie....

Then,
apakah semua masalah itu pasti akan selesai dengan baik?
Menurutku, gak juga.... Karena yg namanya baik itu relatif... Baik menurutku belum tentu baik menurut orang lain..
Dan lagi, ada banyak faktor di luar sana yang bisa menjadikan kita merasa 'oh noooo...usahaku koq sepertinya sia-sia....' o mi goootttt....
Trus ukurannya apa?
Kalo aku, ukuranku hanya hati nurani....karena itu bagian yg paling baik yg aku punya...
Ukuran yang lain? Maaf, aku belum punya....karena ukuran lain yg aku punya masih pendek, belum terasah, belum menemukan wujudnya yg terbaik...

Trus gimana...trus gimana...
Ya udah gitu aja...
Intinya, kalo aku punya masalah, pengennya berusaha nyelesaiin sebaik-baik aku bisa...

Aku juga ga bakal pernah lupa, there's soooooo many people who care about me and they will be very happy if I ask their favour to help me dealing with my problems...

Mosok siy mba?
Emang ada yg peduli sama mba?
.......eh...iya yaaa....tapi kayaknya ada deh.....
Mosok siy iya ga ada....kebangetan banget...

0 comments: