...Solo Batik Carnival 2011...





Solo Batik Carnival 2011, jatuh pada tanggal 25 June, pas kebeneran banget ada urusan yang harus diselesein di Solo, jadi bisa sekalian nonton...

Pas kebeneran banget juga bisa dapetin tiket VIP kawasan Pasar Pon dari Omah Sinten, setelah telp sana sini, kliling muter-muter. Jadi ngajak anakku juga ga bakal terlalu repot.

Untuk SBC tahun 2011, ada sedikit perbedaan dengan SBC tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2011, SBC diadakan pada malam hari mulai pukul 19.00 dengan titik start di Solo Centre Point (Purwosari) dan berakhir di Balai Kota Surakarta. Pihak penyelenggarapun bekerjasama dengan pihak yg terkait dengan pariwisata kota Solo untuk menyediakan 7 (tujuh) panggung VIP di sepanjang Jl. Slamet Riyadi, yaitu di kawasan Diamond, Loji Gandrung, Sriwedari, Dalem Wuryaningratan, Novotel, Bathari, dan Pasar Pon.

Tema yang diangkat pada tahun 2011 adalah tentang legenda-legenda masyarakat Jawa yaitu legenda Ratu Pantai Selatan (menggambarkan simbol biota-biota laut), Roro Jonggrang (dengan simbol stupa dengan tinggi sekitar empat meter), Ratu Kencana Wungu (dengan simbol replika Candi Bentar), dan Ande-Ande Lumut (digambarkan dengan bentuk kepiting setinggi 4 meter).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, SBC melibatkan seniman, pelajar dan bahkan masyarakat umum untuk ambil bagian. Tahun 2011 SBC melibatkan 600 peserta yang membawakan 324 kostum.

Hanya satu kata : Kereennn..!! Kereennn dan Kereeennn....!

Sayangnya, karena ada acara di kota lain, SBC tahun 2012 ini terpaksa kami lewatkan.. So sad...
 
'till we meet you again @ 2013...whaaaa....hiks...hiks...


0 comments: