Beda...

Apa yang membuat orang mempunyai cara hidup yang beda?
Apa karena jenis kelamin yg berbeda?
Apa karena umur yang berbeda?
Apa karena backgound pendidikan yg beda?
Apa karena lingkungan yg beda?
Atau karena sifat yg berbeda?
Atau memang karena manusia itu beda-beda? *hohoho...ini udah bingung mo nulis apa lagi...*

Contoh yg simple ajah...ga usah jauh-jauh... Yg aku alami sendiri aja : cara ngerawat anak yg beda antara aku, si mommy...sama 'uyut' Mas Lintang...
Misal niy...
  • Aku membatasi kegiatan 'ngemil' Mas Lintang *lha wong udah terlalu ndut & sexy...* Eh..sama mommy malah anakku dikasih camilan macem-macem...udah maem disuruh maem lagi...katanya biar sehat...
  • Aku ga kasih anakku permen... qeqeqe sama 'kung'nya malah dibeliin permen 1 kaleng!
  • Aku ga suka 'bedong' bayi '... uyut anak-anakku 'mewajibkan' acara bedong membedong *biar anget katanya, klo perlu bedong itu harus berlapis-lapis biar tambah anget...*
Hehehe, itu baru contoh sederhana & terjadi di lingkungan keluarga ajah...
Tapi langsung berasa deh 'perbedaan' manusia...
Satu keluarga aja pasti beda, dan kalo ga disikapi dengan pemikiran yg positif, pasti jd bencana..trust me...

Mikirin tentang betapa bedanya masing-masing orang jadi bikin aku tambah sadar, bahwa kita tidak bisa 'memaksakan' pemikiran kita terhadap siapapun juga... Not even with our own family...
Jadi biar ga saling panas panasan, kita harus belajar menerima bahwa 'kita itu memang beda...'
Saling sadar bahwa kita masing-masing terikat untuk saling menghargai, walaupun kita mempunyai karakter yang ga sama, karakter yg unik untuk masing-masing pribadi...kita tetep harus saling menghormati.
Setuju?


0 comments: