Sumbawa...

Masih inget banget, Rabu siang pas dari kantor aku niat nyusulin suamiku yg lagi tugas di Semarang. Ujan deres...nyopir sendirian... Eh, ada SMS dari temenku Bacem, pasti jawab SMS ku sebelumnya yg nanyain tentang SK pindah tugas...
Hiiiy..!! Saking seremnya, ga berani buka itu SMS. Baru aku buka pas udah nyampe hotel. Ternyata, kejadian juga yg aku takutkan...

Dhueerrr...!! *petir di siang bolong* Aku dipindah ke Sumbawa Besar...!! Sambil nangis melolong-lolong *lebaiii...tapi asli sedih bgt* aku minta suami telp Bacem, berharap dia salah liat. Whooooooot..!! Bacem said dia ga salah...huhuhu...trus diabsen deh satu-satu temenku pindahnya kmana aja. Walaupun diantara temen-temen sekantor aku termasuk paling 'deket' pindahnya, tetep aja jadi mati rasa seketika. Jeng Yudith pindah ke Nabire *tapi bareng sama pangerannya*, Bintoro ke Maumere...Rahid ke Ende. Halah..Indonesia Raya...

Trus aku jadi stress sketika...kepikiran terus...nangis terus, padahal hamil yaa... Udah usaha juga, bikin permohonan dsb dsb...tapi ga ada hasilnya.
Akhirnya aku harus berangkat juga...

Januari 2006, setelah pake acara nangis bombai *dasar akunya aja yg cengeng*, akhirnya aku berangkat juga ke Bumi Sabalong Samalewa. Haduuhh duh duh...jauhnya.. Dari Jogja ke Mataram naik pesawatnya 1 jam lebih. Eh dari Mataram masih harus naik travel/bus lagi ke pelabuhan Kayangan...trus masih nyebrang lagi naik kapal...dari pelabuhan Poto Tano nyambung travel atau bus lagi ke Sumbawa Besar...asli jauh bgt!
Koq ya ga ada pesawat gitu yaa dari Mataram ke Sumbawa... Bayangin ajah, berangkat dari Solo jam 6 pagi nyampai Sumbawa jam 9 malam...
Aduh Sumbawa, jauh kali kau...

0 comments: